Laga pekan kedua UEFA Nations League

Italia Kalahkan Hungaria  2-1

Momen ketika gelandang Italia, Nicolo Barella, melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Hungaria dalam laga UEFA Nations League hari Rabu (8/6/2022). 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Timnas Italia sukses mencatatkan kemenangan dalam laga pekan kedua UEFA Nations League A Grup 3. Bertemu Hungaria di Stadio Dino Manuzzi, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB, tim besutan Roberto Mancini keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.Pada pekan sebelumnya, Italia gagal meraih kemenangan dan cuma bisa bermain imbang kontra Jerman. Berkat kemenangan ini, mereka bisa naik ke posisi pertama di klasemen sementara dengan perolehan empat poin. Sang gelandang, Nicolo Barella, mencetak gol pembuka kemenangan Gli Azzurri di laga ini. Setelah menerima bola dari Leonardo Spinazzola, pemain Inter Milan itu membidik pojok gawang dan menghasilkan gol indah ke gawang Hungaria.

Italia mendapatkan kesempatan untuk menggandakan skor di menit ke-36. Umpan silang Giacomo Raspadori mendarat baik di kaki Wilfried Gnonto. Pemain FC Zurich itu melepas tembakan dari jarak dekat, tapi bisa dihentikan oleh Denes Dibusz.Gol kedua Italia tiba pada menit-menit akhir babak pertama. Gol tersebut bermula dari aksi Matteo Politano yang sukses melewati Attila Szalai. Umpan silang darinya gagal dijangkau Raspadori dan Gnonto, tapi Lorenzo Pellegrini hadir tepat waktu untuk membelokkan bola ke gawang Hungaria. 2-0.


Hungaria membutuhkan waktu untuk menciptakan peluang di awal babak kedua. Tepatnya pada menit ke-53, Roland Sallai melewati Alessandro Bastoni sebelum melepaskan tembakan. Sayang, bola bisa dihentikan Gianluigi Donnarumma.Italia nyaris mendapatkan gol ketiganya dua menit berselang. Politano melakukan tusukan ke kotak penalti dan melepaskan tembakan ketika bek Hungaria lengah. Bola melewati Dibusz, tapi hanya menghajar tiang dan gagal melewati garis gawang.Aksi saling serang terjadi dalam waktu singkat. Pada menit ke-61, Hungaria melalui Attila Fiola melepaskan umpan silang berbahaya ke kotak penalti Italia. 

Gianluca Mancini berniat menyapu bola, tapi justru membuatnya masuk ke gawang sendiri! 2-1.Hungaria menunjukkan upaya untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Sallai kembali melewati hadangan Bastoni dan mendapatkan ruang tembak. Sayang ia lagi-lagi gagal mencetak gol karena dihalangi Donnarumma.Tekanan tinggi yang diterapkan Hungaria cukup membuat Italia kerepotan. Akan tetapi, mereka tak mampu memanfaatkan sisa waktu untuk menyamakan kedudukan. Skor 2-1 bertahan dan Italia berhak dinyatakan sebagai pemenang.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar